Goreng Ati Ampela Ayam Gurih Kriuk, Campur Petai

0

Bagi anda pecinta jeroan, kini saya mau bikin masakan resep sehari-hari simpel dan cepat. Gorengan ati ampela ayam kranci namanya. Gorengan tersebut biasa di masak dengan bumbu sederhana namun memiliki rasa yang gurih dan enak.

Resep kuliner ini Saya sering di pake pada hari-hari biasa juga bisa buat hari istimewa. Tambah penasaran bukan bagai mana cara menggoreng ati ampela ayam yang gurih,,,? mari kita lihat resepnya, selamat menyaksikan.

GORENG ATI AMPELA AYAM GURIH KRIUK

BAHAN

·         ½ kg ati ampela ayam segar

BUMBU YANG DI HALUSKAN

·  1 ruas jahe,

·  1 ruas lengkuas

·  1 ruas kecil kunyit

· 4 siung bawang putih

·  garam

·  penyedap

·  minyak untuk menggoreng

cara menggoreng ati ampela ayam

1.  Bersihkan ati ampela ayam sampai bersih, lalu rendam ampela ke dalam air panas diamkan sebentar angkat lalu cuci ulang ampela sampai bersih dan potong- potong sesuai selera sisihkan.

2. Siapkan bumbu yang harus di haluskan seperti : lengkoas, jahe, bawang putih, kunyit haluskan.

3. Lalu tuang secukupnya garam, dan juga penyedap aduk rata sisihkan.

4. Selanjutnya  campur ati ampela ke dalam adonan bumbu yang sudah halus tadi, aduk-aduk sampai rata dan diamkan kira-kira 5 menitan supaya bumbu meresap ke dalam ampela.

5. Siapkan penggorengan, lalu tuang minyak sayur ke dalamnya, biarkan sampai minyak panas dan jangan lupa kecilkan apinya.

6. Jika di rasa sudah cukup panas, baru bisa tuang ati ampela tersebut secukupnya, lalu biarkan sampai menguning dan kering.

7. Jika sudah matang angkat dan tiriskan biarkan minyak turun semua baru bisa siapkan ke wadah yang telah di sediakan.

8. Goreng ati ampela gurih kriuk siap di nikmati untuk keluarga tercinta.

Semoga  resep ini, benar-benar bisa menambah koleksi resep masakan anda. Dan Saya akan selalu hadirkan menu dan juga resep yang simpel dan juga baik untuk kesehatan anda, selamat mencoba di rumah.

Cara membuat:

Cuci bersih ati ampela, rebus dengan 2 lembar daun salam hingga matang. Tiriskan, dan potong-potong.

Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum, masukkan cabai, 1 daun salam, serai dan lengkuas. Tumis sebentar, masukkan kecap manis dan saus tiram, aduk rata.

Masukkan ati ampela dan petai. Tuang air secukupnya. Tambahkan garam dan merica secukupnya. Masak hingga kuah mengental atau habis. Jadi deh, ati ampela petai bumbu kecap pedas yang siap disantap dengan nasi hangat.

Baca Juga : Gulai Ceker Pedas enak dan Bergizi, ini Bumbu dan Cara bikinnya

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!

Leave A Reply