Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5 & Redmi 5 Plus

0

Produsen asal Tiongkok, Xiaomi mengumumkan penerus jajaran ponsel seri Redmi 4 yakni Redmi 5 dan 5 Plus untuk pasar Indonesia, yang sebelumnya produsen meluncurkan perdana kedua smartphone tersebut di pasar India Sesuai yang dirumorkan sebelum peluncurannya, Redmi 5 dan 5 Plus akan hadir sebagai salah satu smartphone yang menghadirkan layar penuh dengan rasio layar 18:9.

Di atas kertas Xiaomi akan melenggang di pasar Tanah Air membidik kelas menengah dengan spesifikasi tangguh sebagai bekal untuk menghadang smartphone andalan dari beberapa brand rivalnya. Fitur yang ditandem pada Redmi 5 dan 5 Plus dikonfirmasi dapat membawa kedua smartphone ini menjadi penguasa segmen smartphone menengah berspesifikasi papan atas yang di jual harga terjangkau.

Redmi 5 datang dengan membawa dua varian model memori yang ditawarkan, diantaranya ada RAM sebesar 2GB dengan penyimpanan 16GB. Redmi 5 dengan 2 RAM akan dilepas kisaran harga Rp 1.699.000, dan untuk varian 3GB RAM dengan storage 32GB di labeli harga yang lebih tinggi yakni Rp 1.899.000.

Mencakup spesifikasi yang dimiliki oleh seri Redmi ini terdapat jantung pacu yang mengandalkan tenaga dari chipset Snapdragon 450 yang tertanam prosesor octa-core 1.8GHz dengan diperkuat OS Android 7.0 Nougat sebagai sistem operasi ponsel ini. Sedangkan fitur lain yang tersemat pada Redmi 5 adalah fitur kamera belakang yang memiliki lensa 12MP berbuka aperture f/2.2 yang disertai LED Flash. Kamera selfie dari perangkat ini sebesar 5MP yang sama dilengkapi fitur pencahayaan kilat.

Selain datang sebagai smartphone yang tangguh dengan spesifikasi mentereng, perangkat andalan Xiaomi juga mengadopsi layar penuh seluas 5,7 inci dengan aspek rasio 18:9 yang sangat mengesankan untuk memainkan game dengan ukuran layarnya yang lebar sekaligus baterai smartphone ini juga tergolong awet dengan kapasitasnya yang besar yaitu 3.300mAh.

Kalau bicara keunggulan dari Redmi 5 Plus mungkin dapat dikatakan mempunyai kelebihan pada spesifikasi dapur pacunya yang lebih dominan menunjukan performa yang powerfull dengan susunan kombinasi yang tepat seperti halnya, prosesor yang digunakan adalah chipset besutan Qualcomm Snapdragon 625 yang tentunya lebih memiliki tenaga ketimbang jantung pacu yang digunakan seri Redmi 5.

Selain itu, bukan Cuma Redmi 5 saja yang hadir dengan dua varian penyimpanan, tetapi seri ponsel ini juga menyuguhkan dua model yakni 3GB RAM/32GB ROM. Kemudian model yang lebih besarnya terdapat RAM sebesar 4GB dengan media penyimpanan 64GB. Lepas itu, beralih ke sisi panel belakang terletak ada kamera belakang yang bertengger 12MP dengan LED Flash. Kamera depan milik Redmi 5 Plus membawa lensa yang sama besarnya seperti Redmi 5 yaitu 5MP dengan kemampuan sebatas mengambil gambar dan merekam video saja karena kamera depan smartphone ini mungkin tidak begitu mendukung untuk kebutuhan selfie seperti kebanyakan smartphone yang menawarkan kemampuan kualitas selfie terbaik.

Smartphone ini datang dengan layar seluas 5,9 inci dengan layar aspek rasio 18:9 dan menyajikan layar resolusi Full HD. Sistem operasi yang dijalankan perangkat ini sama seperti Redmi 5 yang mempercayakan pada Android Nougat. Untuk menghidupkan smartphone ini lebih lama, Xiaomi membekalinya baterai dengan sumber daya yang besar yakni 4.000mAh.

Xiaomi membanderol Harga Redmi 5 Plus sekitar Rp 2.199.000 untuk varian RAM 3GB/32GB ROM. Lalu untuk 4GB RAM dengan memori penyimpanan sebesar 64GB di jual seharga Rp 2.699.000. Di perkirakan smartphone ini sudah mulai tersedia di berbagai gerai smartphone pada akhir bulan Februari. Mengingat pada tanggal 22 bulan ini Xiaomi menjalin kerja sama dengan Lazada untuk pre-order smartphone miliknya.

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!

Leave A Reply