Huawei Luncurkan Smartphone Nova 2 Lite Seharga Rp 3 jutaan

0

Sudah lama tidak terdengar di industri ponsel Tanah Air, secara mengejutkan Huawei dikabarkan bakal memperkenalkan ponsel android mereka dengan nama dagang Nova 2 Lite. Kemunculannya memang mengundang perhatian pasang mata pasalnya bukan hanya dirumorkan segera menyambangi Indonesia tetapi smartphone tersebut juga akan dibanderol harga terjangkau.

Bagi pecinta selfie tentunya sangat diwajibkan untuk melirik smartphone baru kelas menengah ini. Sebab Nova 2 Lite datang memenuhi kebutuhan konsumen yang gemar berselfie. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan kehadiran sebuah kamera ganda pada bagian belakang, yang diketahui memiliki sensor 13MP dan 2MP dengan tambahan LED flash.

Dengan tren yang ada, rupanya sangat dimanfaatkan dengan baik oleh Huawei untuk memboyong ponsel Nova 2 Lite dipasar Indonesia dengan menyajikan tampilan layar yang futuristik dan sangat kekinian. Dapat dilihat pada bagian depan telah terbentang layar berukuran 6 inci yang arsitekturnya terdiri dari layar jenis IPS dan aspek rasio 18:9 sekaligus tampil dengan resolusi HD 720 x 1.440 piksel.

Selain itu spesifikasi yang ditawarkan oleh Huawei juga tergolong cukup kompeten untuk sektor dapur pacunya. Didalam perangkat ponsel ini telah tertanam sebuah chipset Snapdragon 430 yang terdiri dari prosesor octa-core dan konfigurasi tersebut diperkuat pula 3GB RAM. Sementara untuk segi penyimpanan mampu menampung aplikasi dan file hingga berkapasitas 32GB.

Sektor memori internalnya sudah dikonfirmasi dapat ditingkatkan lagi lewat kartu MicroSD. Untuk software terdapat OS Android 8.0 Oreo yang telah tersinkron dengan antarmuka EMUI 8.0. Sumber energinya ada baterai berdaya 3.000mAh. Fitur yang tersemat pada perangkat ini diantaranya ada Face Unlock, fingerprint, dan aspek konektivitasnya terdiri dari koneksi wi-fi, Bluetooth, GPS, 4G, VoLTE.

Huawei Nova 2 lIte memiliki casing belakang yang tidak dapat dilepas mengingat ponsel ini menghadirkan desain Unibody. Dua pilihan warna biru dan hitam akan membalut permukaan bodinya sehingga terkesan value premium. Bicara dimensi ponsel ini mempunyai ukuran bodi 76.7 x 158.3 x 7.8mm. Untuk bobotnya sendiri mencapai 155 gram, terbilang cukup berat yah smartphone baru Huawei ini.

Sebagai smartphone selfie, Nova 2 Lite dilengkapi kamera selfieĀ  8MP, meski resolusi kamera bagian depan ponsel ini terbilang biasa namun masih cukup oke untuk mengabadikan momen penting keluarga dengan kamera beresolusi 8MP tersebut. Sensor proximity, ambient light, GPS hingga accelerometer telah disematkan pada unit Nova 2 Lite. Menyoalkan harga Huawei Nova 2 Lite jatuh pada kisaran Rp 3 jutaan.

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!

Leave A Reply