Bisa Borong Buku di Zona Kalap

B

Indonesia International Book Fair (I1BF) tahun ini kembali digelar. Pameran buku bertaraf internasional itu diikuti puluhan penerbit dari 17 negara. Di antaranya, Indonesia, Arab Saudi, Tunisia, Inggris, dan Tiongkok.

Pameran tersebut dilangsungkan di Jakarta Convention Center (ICC) pada 12-16 September. Dalam pameran itu, terdapat rangkaian acara yang menarik. Misalnya, wisata literasi, bursa naskah, dan temu penulis.

Ketua Umum Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Rosidayati Rozalina mengatakan, tahun ini pihaknya menargetkan sedikitnya 120 ribu pengunjung datang ke pameran tersebut. Banyaknya kegiatan diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Setiap pengunjung bisa membeli buku. Sebab, dalam pameran itu, tersedia banyak diskon 50-80 persen di Zona Kalap. II BI’2010 mengusung Tema Creative Work Towards the CultureofLiteracy. Pameran buku terbesar itu diharapkan menjadi market hub perbukuan internasional untuk para penerbit yang berencana melebarkan sayap bisnisnya ke pasar dunia.

“Saat ini, di tingkat global, banyak yang ingin tahu Indonesia dan sangat antusias hadir di sini. Apalagi setelah Indonesia menjadi tamu kehormatan di Frankfurt Book Faii 2015,” kata Ida di ICC kemarin (12/9).

Penanggung jawab Zona Kalap Abdul Ajid menuturkan, salah satu program unggulan selama pameran berlangsung adalah Zona Kalap. Zona tersebut untuk kali pertama diadakan di IIBF.
Menurut dia, 500 penerbit memamerkan sekitar 7 ribu judul buku berbaliasa Indonesia dan buku impor dengan potongan harga hingga 80 persen. Buku itu terdiri atas buku bergenre fiksi, novel terkemuka, buku nonfiksi, buku anak, dan buku bertema agama.

(gin/c2/ind)

About the author

By admin

Recent Posts

Recent Comments

Archives

Categories

Meta