Pelaku Perusakan Masih Anak-Anak

P

Polsek Kalideres tenis mendalami kasus perusakan tujuh truk yang dilakukan warga Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat. Perusakan tersebut merupakan buntut dari warga yang kesal karena adanya kecelakaan lalu lintas. Polisi juga masih berkomunikasi dengan para warga dan tokoh sekitar secara intensif.

Kapolsek Kalideres Kompol Pius Ponggeng menerangkan, kasus perusakan truk oleh warga tersebut sempat direkam dan diunggah ke media sosial hingga menjadi viral. Dari hasil rekaman tersebut, diketahui bahwa kebanyakan pelaku perusakan truk tersebut adalah ;inak yang masih di haivsb umur. “Pelakunya masih anak-anak. Jadi, memang tak pantas jika kami lakukan upaya paksa. Karena itu, kami sudah berkomunikasi dengan tokoh bersama orang tuanya agar bisa dihadirkan,” jelasnya kemarin (12/9).

Rencananya, lanjut Pius, orang tua akan mengantarkan anak mereka yang merupakan pelaku perusakan truk tersebut ke Mapolsek Kalideres. Hal tersebut dilakukan untuk pemeriksaan dan proses lebih lanjut. Menurut dia, para pelaku perusakan truk masih berumur 8-10 tahun. ‘Jadi, pertimbangan kami adalah mereka itu masih anak-anak. Tapi, bagaimanapun, tetap kami proses meskipun nanti hasil akhimva bagaimana,’ terangnya.

Dari kejadian itu, Pius menjelaskan, selain tokoh dan warga, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak perusahaan pemilik truk tersebut. Hasilnya, perusahaan pun mengerti dan menganggap kejadian itu sebagai musibah. Sebab, para pelakunya adalah anak-anak. Namun, proses hukum tetap berjalan. “Dari kejadian ini, ada pengemudi truk yang mengalami luka akibat terkena lemparan itu,” ungkapnya.

Pius juga menambahkan, yang dirusak warga bukan truk pengangkut tanah yang mengalami kecelakaan hingga mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal. Namun, truk itu baru keluar dari tol. “ladi, truk-truk yang dirusak dikira truk tanah seperti yang mengakibatkan kecelakaan. Truk-truk yang dirusak itu juga belum masuk ke jalan yang dilarang warga, l api, karena warga sudah emosional, jadi dihadang dan dikira truk tanah,” ucapnya,

(gih/col/gum)

About the author

By admin

Recent Posts

Recent Comments

Archives

Categories

Meta