Pelaku Corat-coret Mural Asian Game di Pondok Indah Dipolisikan

P

Camat Kebayoran Lama Say-id Ali mengutuk keras pelaku yang melakukan corat-coret mural (gambar) Asian Games ke 18 di perempatan Metro Pondok Indah, Jalan Iskandar Muda, Pondok Pinang.

Menurut Sayid, tindakan tangan jahil pelaku tak bertang-gurigjawab: sudah dilaporkan kepada aparat Polsek Kebayoran Lama dan saat ini polisi sedang melakukan pelacakan. “Kita sudah laporkan dan sedang dalam pelacakan polisi,” kata Sayid, Kamis (26/7).

Sayid menjelaskan; tindakan corat-coret bertuliskan “F**k You Public Enemy” dan “You Buff, I Buff’ dari piloks, serta tulisan-tulisan kecil lainnya menggunakan kapur tulis. “Sudah kita hapus coretan dan diperbaiki seperti semula,” katanya.

Lurah Pondok Pinang Hendi Nopriyadi berharap pelaku vandalisme dapat ditangkap sudah melakukan pembersihan dan perbaikan terhadap mural Asian Games. “Mural dicorat-coret diketahui pada Rabu (25/7) pagi dan langsung membersihkan coretan tersebut dengan mengecat ulang. Untuk mengantisipasi aksi corat-coret itu kembali terjadi akan melakukan patroli setiap malam,” tukasnya.

Sebelumnya Camat Kebayoran Lama Sayid Ali membongkar lima belas lapak Pedagang Kaki Lima (PKL); enam mobil dikempeskan, dua gelandangan dibawa ke panti sosial dalam razia trotoar di sepanjang Jalan Toji hingga Jalan KH. Syafi’i Hadzami, Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan. “Keberadaan PKL dan mobil parkir di trotoar dikeluhan warga,” katanya.

Selain itu, lanjutanya, kegiatan tersebut sesuai Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 99 Tahun 2017 dan Perda 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum. “Kegiatan ini juga untuk men-sukseskan Asian Games 2018. dan sekaligus agar trotoar rapi sehingga membuat pejalan kaM merasa aman dan nyaman,” katanya.

Sementara itu Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali mengecam aksi vandalisme yang dilakukan oleh oknum terhadap mural bertemakan Asian Games di perempatan Pondok Indah Mali, Jakarta Selatan.

Menurut Marullah, aksi core-tari dinding yang dilakukan orang yang tak bertanggung jawab itu sangat tidak bermoral. Selain itu, Marullah juga meminta kepada seluruh jajarannya untuk terus memantau dan menjaga wilayahnya masing-masing. “Saya katakan dengan nada yang keras perbuatan itu tidak bermoral yang dilakukan oleh oknum kurang terpelajar itu,” kata Marullah, Kamis (26/7).

Diungkapkan Marullah, mural-mural tersebut dibuat oleh masyarakat untuk mendukung penghelatan olahraga akbar Asian Games yang akan digelar pada Bulan Agustus nanti. Marullah mengimbau, masyarakat Jakarta khususnya Jakarta Selatan agar menjadi tuan rumah yang baik, (raf)

About the author

By admin

Pos-pos Terbaru

Komentar Terbaru

Arsip

Kategori

Meta

admin